Sunday 27 July 2008

PKS Putar Perdana Film 'Sang Murabbi'

Sepertinya baru sekarang ada partai politik yang lounching film. Bisa jadi ini sebuah betuk kampanye model baru. Selain bisa memperkenalkan partai, juga bisa cukup menghibur.

Film yang berjudul "Sang Murabbi" ini bercerita tentang seorang guru bersahaja yang dulunya miskin kemudian berubah setelah mendapatkan kelapangan rezeki. Ia tidak lupa tujuan awal perjuangannya untuk berdakwah, bukan untuk mencari kehidupan dunia.

Beberapa artis yang ikut meramaikan film ini antara lain Astri Ivo, Neno Warisman, aktor David Chalik, Irwan Rinaldi dan sebagainya.

Pemutaran perdana film ini sudah dilakukan kemarin malam (27 juli 2008 jam 19.00) di di GRJS Bulungan. Sayangnya, pemutaran perdana ini terasa kurang dipublikasikan secara luas.

Trailer Film 'Sang Murabbi' dari you tube



Sejauh ini, sejak peluncuran perdana kemari malam, sudah banyak pro dan kontra tentang film ini. Bagi yang pro mereka melihat karena terobosan-terobosan atau inovasi yang dilakukan PKS dalam usaha menarik simpati
masyarakat. Bagi saya sendiri kampanye model ini terlihat lebih baik dari pada kampanya turun ke jalan yang biasanya banyak masyarakat pengguna jalan lain yang merasa terganggu. Atau masih terlihat lebih cerdas dari pada mengadakan panggung hiburan.
Namun bagi mereka yang kontra, lebih karena isi dari film itu sendiri yang lebih menonjolkan sisi Islam, sehingga terkesan memanfaatkan agama untuk berpolitik, dan kurang nilai nasionalisnya (dalam hal ini ke-indonesia-an nya) mengingat Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai macam suku, agama dan golongan. Kedua pendapat itu bisa dikatan benar, karena berasal berbagai golongan masyarakat yang ada di indonesia. Tapi kalau tanpa pancingan seperti ini (lounching film ini), komentar dan kritik seperti itu tidak akan pernah keluar kepermukaan. Sehingga sekarang tinggal bagaimana PKS bisa menyikapi kritik tersebut.

No comments: